Senin, 26 Januari 2009

Sriwijaya Air

Sriwijaya Air
Bakalan Buka Rute Pekanbaru - Batam

PEKANBARU - Sriwijaya Air bakalan membuka rute Pekanbaru - Batam, dibuka rute baru ini, selain mengisi rute yang ditinggalkan Merpati beberapa waktu lalu, juga jumlah penumpang ke rute ini terus mengalami peningkatan.

"Kepastian kapan membuka rute ini belum bisa dipastikan. Tapi pihak Sriwijaya Air sendiri berupaya untuk secepatnya," jelas Sales Reppresentative Sriwijaya Air Pekanbaru, Dharmansyah Putra di ruang kerjanya kepada Metro Riau kemarin.

Lanjut Putra, jika memang rute Pekanbaru ke Batam ini terwujud, pihak Sriwijaya Air bakalan menambah volume penerbangan untuk Pekanbaru - Jakarta dan Pekanbaru - Medan."Jika membuka ke Batam, Rute ke Jakarta atau ke Medan menjadi dua kali," jelas Putra.

Hubungan membuka rute baru dengan penambahan penerbangan ini, menurut Putra lebih kepada melihat pertumbuhan penumpang. Sebab, hubungan Batam - Medan dan Jakarta sangat erat sekali."Dengan adanya Penumbang Batam, Tentunya penumpang Medan dan Jakarta makin bertambah," ujar Putra.

Rute baru dan penambahan penerbangan ini, papar Putra, Sriwijaya Air memilih penerbangan di pagi hari, sebab jumlah penerbangan di pagi hari sangat tinggi dibandingkan pada jam lainya."Mereka yang berangkat pagi, tentunya lebih leluasa untuk melanjutkan perjalanan, atau bisa saja menjalankan tugas pada sore kembali ke Pekanbaru," terang Putra.

Bahkan kata Putra, Bandara Batam sudah bisa disamakan dengan Bandara Cengkareng, yaitu bisa melayani sumua rute."Dari Batam, penumpang bisa langsung ke Surabaya, Bali bahkan ke Luar Negeri, dengan tidak singgah di Bandara Cengkareng di Jakarta atau bandara lainnya," papar Putra.

Untuk menjadikan Sriwijaya Air, sebagai pilihan angkutan udara, makanya pihak Sriwijaya Air memberi beberapa program. Seperti potongan harga tiket 5 persen jika membeli di Kantor Sriwijaya Air, memberi harga promo tiket sebesar Rp320 ribu ke Jakarta dan beberapa program lainnya."Semua ini dilakukan, agar penumpang tetap mempercayakan Sriwijaya Air," imbuh Putra.

(Malik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar