Sabtu, 03 Januari 2009

Sebanyak 1.220 Nasabah Bank Riau Berangkat Haji

Sebanyak 1.220 Nasabah Bank Riau Berangkat Haji

2008 ini sebanyak 1.220 nasabah tabungan iB Dhuha Bank Riau direncanakan akan berangkat haji. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 1.118 orang.

Demikian dikatakan Direktur Komersil dan Syariah PT Bank Riau Abdul Aziz, ketika acara silaturahmi PT Bank Riau dengan nasabah JCH iB . Turut hadir pada kesempatan tersebut, komisaris dan jajaran direksi PT Bank Riau, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Pekanbaru Tarmizi Tohor, serta JCH nasabah PT Bank Riau.

Selain 1.220 nasabah yang akan berangkat haji tahun ini, saat ini menurut Abdul Aziz, masih ada sekitar 6.000 nasabah lagi yang masuk dalam daftar tunggu JCH. Lebih lanjut disebutkannya, untuk Kota Pekanbaru saat ini jumlah JCH yang akan berangkat sebanyak 1.550 orang. Sebanyak 307 orang diantaranya merupakan nasabah Bank Riau.

Kepada para JCH ini, Abdul Aziz berpesan agar JCH berangkat dengan niat yang tulus dan ikhlas tanpa ada rasa curiga. Ia juga berharap agar JCH dapat sampai ketujuan dengan selamat dan pulang sebagai haji yang mabrur.

Seiring dengan berangkat haji tahun ini, pada bulan Mei 2009 mendatang, Bank Riau Syariah juga akan memberangkatkan umroh sebanyak 52 orang nasabah secara gratis melalui undian yang dilakukan setiap minggunya oleh Bank Riau. "Bank Riau Syariah ini memiliki kelebihan, yakni setiap minggu dilakukan undian untuk berangkat umrah satu orang. Jadi selama satu tahun ada 52 minggu, sehingga ada 52 nasabah pula yang akan diberangkatkan umrah," ujarnya.

Lanjut Aziz, dengan modal Rp5 juta, nasabah sudah memperoleh poin undian, jadi tingkatkan terus saldo ditabungan iB Dhuha, agar kesempatan memperoleh umrah gratis semakin besar. Jika saat ini nasabah belum berkesempatan berangkat haji, ada kemungkinan umrah dulu melalui undian yang dilakukan Bank Riau Syariah," ujarnya.

Nasabah Bank Riau Syariah menurut Abdul Azis tidak perlu khawatir undian tersebut hanya akal-akalan, karena yang mengikuti undian ini murni nasabah, sementara karyawan tidak diikutkan dalam undian ini.

Sementara Kepala Kantor Departemen Agama Kota Pekanbaru tarmizi Tohor, pada kesempatan tersebut mengatakan, dari 1.550 orang JCH Kota Pekanbaru, 17 orang diantaranya batal berangkat. Hal ini karena ada yang sakit dan meninggal dunia. Karena itu, Tarmizi Tohor mengimbau kepada JCH agar benar-benar menjaga kesehatannya dan tetap berdoa agar diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji ini.

Agar proses keberangkatan JCH yang jumlahnya cukup banyak dibandingkan dengan JCH Provinsi Jambi dan Kepri, serta provinsi lain ini, Tarmizi Tohor berharap JCH mengikuti ketentuan yang ada, serta diharapkan hadir dua jam sebelum kebernagkatan di Purna MTQ. "Saya berharap JCH dapat selalu memantau pengumuman mengenai jadwal keberangkatan, dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Ada tiga momen yang harus diingat dalam melaksanakan ibadah ini, yakni ilmu mengenai ibadah yang dilaksanakan, apasaja yang akan dilaksanakan dalam ibadah haji ini nantinya, tetap menjaga kesehatan sehingga tidak mengganggu orang lain, dan tetap sabar dalam berusaha," jelasnya.

(Malik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar