Senin, 26 Januari 2009

Riau Bangunan SPBE

Riau Bangunan SPBE
Perizinannya Harus Mudah

PEKANBARU - Pemerintah Pusat mendesak daerah untuk dapat membangun Station Pengisian Bahan Energi (SPBE), terkait konvensi Minyak Tanah ke Gas di Riau bakal dilaksanakan pada tahun 2009. Disambu baik Pengusaha, namun pengusaha meminta untuk perizinan dipermudah.

"Kalau bisa secara kolektif kami mengajukan perizinan SPBE," jelas Sekretaris Asosiaso Pengusaha (Apindo) Riau, Helfried Sitompul.

Menurut Helfried, selama ini pengurusan yang berhubungan dengan Migas mencapai 38 perizinan, waktu yang dibutuhkan sangat tergantung pula."Kalau dipermudah, tentunya sebanyak-banyak SPBE dibangun," ujar Helfried.

Cuma kebijakan untuk segara itu hanya dimulut saja, pas lagi pengajuan sangat susah sekali."Pengusaha di Riau banyak mengajukan izin SPBE ini, beberapa tahun sebelumnya, tapi pada tahun 2008 lalu, hanya dua buah saja," ungkap Helfried.

Terkait pembangunan SPBE di Riau itu bakalan di Setujui, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Propinsi Riau, melalui Kasubdin Perdagangan Dalam Negeri (PDN), Hamdani mengatakan, pihaknya belum bisa memutuskan berapa buah SPBE yang bakalan dibangun. Sebab, keputusan tersebut harus ada koordinasi dengan pihak pertamina yang bakalan menyumplai Gasnya nanti.

"Keputusannya, pada Kamis (22/1) besok, Sebab Perindang bakalan mengadakan pertemuan dengan pertamina," ujar Hamdani.

(malik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar