Sabtu, 03 Januari 2009

PT Pos Sudirman पेकंबरू, Luncurkan Program Untuk Meningkatkan Omset

PT Pos Sudirman Pekanbaru
Luncurkan Program Untuk Meningkatkan Omset

PT Kantor Pos Jalan Sudirman dalam upaya meningkatkan pendapatan omset pada tahun 2009 mendatang, meluncurkan lima program unggulan. Semua program unggulan itu, lebih kepada program pelayanan jasa saja.

"Karena kita hidup dengan pelayanan jasa, makanya program diluncurkan tetap pada jasa juga," kata Kepala kantor Pos Sudirman, Tasman kepada Metro Riau di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurut Tasman, lima program layanan jasa itu, diantaranya City Kurir (Pengiriman didalam kota), lebih berfokus kepada pengiriman surat menyurat atau surat pemberitahuan ke nasabah, bagi lembaga perbankkan, lembaga pembiayaan. Sedangkan lembaga pemerintah, berupa pengiriman surat ke masyarakat atau ke instansi."Pada tahun 2009 mendatang, pengiriman dalam kota bakalan meningkat," jelas Tasman.

Pelayanan pendistribusian farmasi baik dari swasta maupun dari dinas kesehatan di Riau dan Kabupatan Kota. Untuk swasta, PT Pos sudah melakukan pendekatan dengan sekitar 50 perusahaan farmasi yang ada di Riau.

Termasuk juga pelayanan setoran tagihan dari lembaga pembiayaan, seperti dan pembayaran lainnya. Kerjasama terbaru, PT Pos bakalan menerima pembayaran tagihan lisrik dan air."Masyarakat tidak susah payah antri membayar tagihan listrik dan air, cukup datang ke PT Pos langsung bayar, sebab PT Pos bersifat online," jelas Tasman.

Untuk program Pos Ekspres, memang sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Cuma pada tahun 2009 mendatang, pihaknya berusaha untuk bisa lebih awal kiriman bisa sampai."Pada tahun ini, program pos ekspres sampai H+1 sudah berada ditanggan penerima," ungkap Tasman.

Dengan adanya program pada tahun 2009 mendatang, diharapkan masyarakat bisa puas dengan layanan yang diberikan PT Pos. Bagaimanapun PT Pos tidak bisa memonopoli pelayanan, tapi PT Pos berusaha untuk bisa lebih baik dari jasa pelayanan yang ada.
(malik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar