Senin, 26 Januari 2009

Liburan Imlek

Liburan Imlek
Pusat Pembelajaan di Serbu Pengunjung

PEKANBARU - Selama libur tiga hari ini, pengunjung memanfaatkan liburan dipusat pembelanjaan. Menyebabkan lahan parkir yang disediakan pengelola penuh, sehingga beberapa masyarakat sekitarnya memanfaatkan kondisi ini.

"Saya segaja membuka lahan parkir ini, sebab beberapa ruko banyak yang tutup," kata petugas parkir dadakan, Johan kepada Metro Riau kemarin di Depan Mal Ciputra Jalan Riau.

Sebab, dengan membuka parkir dadakan ini tentunya membantu para pengunjung yang mau menghabiskan liburan di Mal. Bisa saja parkir di lokasi parkir Mal, tapi untuk masuk saja membutuhkan waktu yang lama, termasuk juga lokasi parkir, tentunya sangat sempit dan susah mencari tempat yang kosong. Kalau diluar ini, tinggal masuk langsung kunci ganda."Selama ini kami lakukan, belum pernah ada pengunjung yang merasa kehilangan," jelas Johan.

Kalau tarif yang dipungut sekali parkir, Johan bersama teman-temannya tidak mematokkan tarif terlalu mahal, hanya Rp1000 saja."Kami hanya menyediakan parkir sepeda motor saja," jelas Johan.

Dengan adanya parkir dadakan ini, tentunya sangat disenagi pengunjung. Selain tidak menghabiskan waktu untuk mencari lokasi parkir. Sebab, untuk masuk ke lokasi parkir saja harus antrian."Saya sangat terbantulah, dengan adanya jasa parkir dadakan ini," jelas Andi.

Dari pantauan Metro Riau di lapangan, hampir semua Pusat Pembelanjaan di serbu pengunjung, bahwa antrian untuk masuk kelokasi pusat pembelanjaan kurang lebih 35 buah kendaraan roda empat yang melakukan antri dipintu masuk."Antrian ini sejak pukul 11 Siang, diperkirakan sampai pada pukul 7 malam nanti," ujar Robet Satpam pintu masuk Mal SKA.

Semua lokasi titik parkir yang disediakan Mal SKA penuh, baik parkir yang berada di Lantai Dasar Mal SKA, Parkir yang berada di Atas Mal SKA, serta parkir yang tersebar di Ruko Mal SKA."Kalau dihitung, antara Mobil dan Sepeda Motor hampir sama banyaknya," jelas Robet.

Antrian mobil yang masuk ke Mal, Robet tidak terlalu khawatir sekali. Sebab, kejadian seperti ini sudah sering dialami Robet bersama tim parkir yang ada di Mal SKA, ketika ada hari liburan panjang."Paling tidak hanya mendapat omelan dan cacian saja dari pengunjung," ujar Robet.

(Malik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar