Senin, 26 Januari 2009

Giant Berkonsep Pasar Modren dan Tradisional

Foto yang lama aja pak...........

Giant Berkonsep Pasar Modren dan Tradisional

PEKANBARU - Giant yang bakal buka pada Februari 2009 mendatang, dalam menawarkan produk kepada konsumen, dengan bentuk konsep padar modren dan tradisional.

"Kedua konsep itu kita padukan menjadi satu, sehingga Giant tampil beda dengan supermarket yang ada di Kota Pekanbaru," jelas Stor Manager Putu Gede PW di damping Divisi Manager Desi kepada Metro Riau di ruang kerjanya kemarin.

Pasar modren itu lebih kepada penyusunan produk barang dengan mengunakan rak-rak yang berjejar rapi. Setiap rak, produk yang ditawarkan berbeda."Tak jauh beda dengan supermarket yang kita jumpai," jelas Putu.

Sedangkan tradisional, mengelar produk dengan menempatkan barang dalam sebuah keranjang besar atau kota besar."Anda bisa membayangkan, bagaimana pedagang tradisional menjual, tentunya barang itu dihimpun dalam satu wadah, disana konsumen bisa melihat dan memilih," ujar Putu.

Bahkan untuk konsep tradisional ini, Giant lebih kepada produk yang terbaru, atau juga produk yang harganya jauh miring."Kadang ada juga lama digelar seperti ini, tapi lebih banyak produk baru dan harga miring," tegas Putu.

Giant sendiri dalam sekmen pasarnya, seluruh masyarakat mulai dari kelas ekonomi bawah, menengah sampai kepada konsumen ekonomi atas," terang Putu.

Sebab, produk yang dijual itu, mayoritas kepada produk yang dijual secara nasional. Namun tidak melupakan produk lokal, yang ingin menjadi produk nasioal."Boleh jadi produk khas Riau (Pekanbaru)," ujar Putu.

Terkait dengan produk miring atau harga sangat murah, kata Putu. Memang ada produk yang giant jual, harganya jauh lebih murah, pengelaran produk ini lebih kepada katalok (Daftar Harga)."Kita senantiasa mengelar program harga murah," jelas Putu.

Kepada konsumen setia, Putu menjelaskan, bahwa ada juga produk yang ditawarkan Giant itu harganya sedikit mahal. Walapun mahal, untuk kualitas tetap menjadi perhatian Giant.

(malik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar