Senin, 26 Januari 2009

Fasilkasi Umri Gelar Semarak Komunikasi

Fasilkasi Umri Gelar Semarak Komunikasi

PEKANBARU - Fakultas Ilmu Komunikasi (Fasilkasi) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar iven Semarak Komunikasi bertajuk Yang Muda, Yang Kreatif.

Menurut Ketua Panitia Semarak Komunikasi, Aidil Haris kepada Metro Riau mengatakan kemarin, iven ini bertujuan untuk membangkitkan minat dan bakat pelajar serta masyarakat Riau dibidang komunikasi sebagai langkah kreatif melihatkan potensi yang ada pada diri. Dalam iven ini terdapat lomba Desain Iklan bagi pelajar SMA sederajat, lomba fotograpi kategori umum dan festival film pendek untuk kategori pelajar dan umum.

"Kegiatan yang diperlombakan dalam iven Semarak Komunikasi ini merupakan wahana untuk mengembangkan kreativitas diri, khususnya kaum muda di Riau agar bakat dan minat yang dimiliki dapat teraktulisasikan dengan baik. Sehingga potensi yang ada pada diri dapat dikembangkan dengan lebih percaya diri. Untuk informasi lomba dapat dilihat pada papan pengumuman di Sekretariat Panitia di kampus UMRI Jl. KH Ahmad Dahlan No 88 Pekanbaru," ucap Aidil Haris.

Selain menggelar berbagai lomba, iven Semarak Komunikasi juga akan menggelar talkshow enterpreneurship dengan topik "How to be Enterpreneur". Rencananya, talkshow ini menghadirkan Gubernur Riau HM Rusli Zainal sebagai motivator dengan tujuan memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta yang terdiri dari pelajar SMA sederajat, mahasiswa, pengusaha muda dan akademisi.

"Alasan kita menghadirkan Rusli Zainal karena ia memiliki karakter kemandirian dan kewirausahaan yang dibuktikan dengan latar belakangnya sebagai seorang pengusaha sukses yang datang dari kampung dan sukses berkarir di politik sehingga dipercaya rakyat memimpin Riau. Ini adalah sebuah kesuksesan yang patut dicontoh. Ini membuktikan bahwa Yang Muda, yang kreatif sebagaimana menjadi tema iven Semarak Komunikasi ternyata mampu berbuat," jelasnya.

Selain talkshow, panitia juga akan menggelar nonton bareng dan bedah film. Adapun acara puncaknya adalah pada malam Communication Award yang direncanakan akan digelar pada tanggal 14 Maret 2009 sekaligus pengumuman pemenang lomba. (Malik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar